Film Pendek "Makmum" Versi Layar Lebar Akan Segera Hadir, Apakah Bakal Lebih Seram Dari Versi Film Pendeknya?

Film Pendek "Makmum" Versi Layar Lebar Akan Segera Hadir, Apakah Bakal Lebih Seram Dari Versi Film Pendeknya?

Film Pendek "Makmum" Versi Layar Lebar Akan Segera Hadir, Apakah Bakal Lebih Seram Dari Versi Film Pendeknya?
Makmum The Movie

Jakarta - Kalian pasti sudah pernah dengar kan cerita-cerita tentang mereka yang mendapatkan "Makmum"yang tidak disangka-sangka pada waktu menjalankan ibadah sholat? Memang sih kedengarannya agak seram. 

Pengalaman nyata dari beberapa orang yang sudah pernah mengalaminya ini kemudian diangkat menjadi inspirasi untuk film horor. Film pendeknya yang beberapa waktu lalu menuai sukses dan kini film panjangnya versi layar lebar dikabarkan akan siap tayang di bioskop dalam waktu beberapa bulan yang akan datang, Film "Makmum" versi layar lebar ini dibintangi oleh Titi Kamal.

Film horor pendek yang berjudul "Makmum" ini berdurasi tidak sampai 15 menit meskipun durasinya sangat singkat namun film ini berhasil menyampaikan pesan ketakutan kepada pemeran tokoh utamanya.

Film ini berkisah seorang mahasiswi yang rajin bangun pada dini hari untuk menjalankan sholat malam dan suatu ketika seperti biasanya ia pun bangun dan berwudhu di kamar mandi yang ada diluar kamar asramanya pada dini hari. Saat hendak bersiap-siap untuk sholat dia mendengar ada suara bunyi pintu kamarnya, karena tidak menjumpai ada apapun maka ia pun lanjut menjalankan sholat dengan pintu kamar yang masih terbuka.

Pada saat itulah ia merasa ada seseorang yang berdiri di belakangnya mengikuti gerakan sholatnya. Ia yang merasa takut berusaha menenangkan dirinya bahwa itu adalah salah satu teman satu asrama yang memang berniat untuk sholat bersama-sama.

Setelah selesai sholat bersama-sama "Makmum" tersebut sudah tidak kelihatan dan ia pun langsung mengetuk pintu kamar teman seasramanya semua untuk mencari tahu siapa yang tadi sholat bersamanya akan tetapi semua teman satu asramanya yang dilantai yang sama sedang tidak ada di asrama semuanya dan yang tertinggal hanya dirinya sendiri diasrama dan begitu dia meyadarinya saat itulah rasa takutnya mulai menghampirinya.

Film Pendek "Makmum" Versi Layar Lebar Akan Segera Hadir, Apakah Bakal Lebih Seram Dari Versi Film Pendeknya?
Salah satu adegan film "Makmum" versi film pendeknya
Aku suka tata cara pengambilan koridornya asramanya dan ceritanya sendiri sangat sederhana dan dihadikan tanpa basa basi namun suasana seramnya sangat terasa karena cerita seperti sangat sering kita dengar.

Di Film versi pendeknya untuk sosok hantunya tak begitu jelas dan juga make up nya kurang bagus akan tetapi suasana seramnya sudah terasa banget

Film pendek horor karya Riza Pahlevi yang dirilis pada tahun 2016 lalu itu berhasil mendapatkan berbagai penghargaan dan film itu sempat diputar di JOGJA -NETPAC Asian Film Festival 2016 dan berhasil mendapatkan predikat "Best Horor" di Hellofest 2016.


Film Versi Layar Lebarnya Diperankan oleh Titi Kamal

Sekitar sebulan yang lalu terdengar kabar bahwa film ini akan dibuat versi layar lebarnya dan pemeran utamanya diperankan oleh Titi Kamal salah satu alumni AADC yang baru pertama kali bermain di film bergenre horor. Judul asli film ini tetap dipertahankan oleh sutradaranya yaitu "Makmum" namun dengan tambahan "The Movie".

Film yang diproduksi oleh Dee Company dan Blue Water Film yang merupakan anak perusahaan MD Pictures ini, nampak seorang perempuan yang bernama Rini yang diperankan oleh Titi Kamal ini sedang berada didalam ruangan besar namun entah kenapa ruangnya nampak temaram dan ia hanya sendirian diruangan itu.

Ia pun hendak menjalankan sholat namun pada saat ia mulai membaca niat sholat dirinya nampak was-was ketika saat itu ia mendengar suara pintu dari sisi kirinya terbuka sendiri tapi tidak ada siapapun disana selain dirinya sendiri. 

Suasana semakin mencekam ketika dia mendengar ada suara dibelakangnya menirukan bacaan takbirnya.

Film ini dibesut oleh Hadrah Daeng, selain Titi Kamal film ini juga dibintangi oleh Tissa Abiani, Reni Yuliana, Jajang C Noer, Bianca Hello dan Ali Syakieb. Jajang memerankan sosok yang bernama Kinanti yang belum jelas apa perannya dalam cerita ini.

Kapan tayangnya film ini belum diketahui secara pasti, apakah bulan Agustus mendatang atau bulan lainnya.

Yang penasaran akan kisahnya silahkan simak teaser trailernya berikut ini :

Post a Comment

0 Comments