Gus Miftah Kesulitan Menjawab Pertanyaan Deddy tentang Islam

Gus Miftah Kesulitan Menjawab Pertanyaan Deddy tentang Islam

Gus Miftah Kesulitan Menjawab Pertanyaan Deddy tentang Islam
Deddy Corbuzier, Gus Miftah Dan KH Ma'ruf Amin

WongCilik, Jakarta, Selebritis - Sebelum resmi menjadi mualaf, Deddy Corbuzier diketahui telah mempelajari ajaran Islam sejak beberapa bulan lalu. Dipandu oleh guru spiritualnya, Gus Miftah, mantan mentalis, mengakui bahwa ia juga mendapatkan "stabilitas" hati melalui teman-teman dekatnya yang adalah Muslim.

Seperti diketahui, Deddy resmi memeluk Islam sejak Jumat, 21 Juni 2019. Prosesi pengucapan dua kalimat itu dilakukan di Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta dengan bimbingan Gus Miftah. Setelah itu, mereka segera kembali ke Jakarta untuk tetap berhubungan dengan kediaman KH Ma'ruf Amin. Kunjungan ini juga dihadiri oleh Ustaz Yusuf Mansur dan kekasih Deddy, Sabrina Chairunnisa.

Ketika ditemui oleh kru media, Deddy bercerita tentang perjalanannya dalam mempelajari agama Islam, "Saya telah belajar Islam sendiri selama hampir setahun, sudah lebih dari 8 bulan dengan Gus Miftah dan beberapa teman di sana. Saya mungkin tidak belajar bahasa Arab, tetapi Saya belajar intisari. Apa dan di sana sebenarnya indah. Saya tidak berpikir agama itu indah, semua agama menurut saya indah, "kata Deddy di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 21 Juni 2019.

Baca Juga : Film Pendek "Makmum" Versi Layar Lebar Akan Segera Hadir, Apakah Bakal Lebih Seram Dari Versi Film Pendeknya?

Setelah resmi menjadi Muslim, mantan suami Kalina Oktarani mengaku sangat bahagia dan terlebih lagi, merasa lega. Selain niat hatinya, Deddy bersyukur bahwa Gus Miftah tidak pernah memaksa atau bahkan menakuti syari'at Islam.

"Saya merasa bebas, bahagia, bangga. Sangat senang. Plong, karena selama ini saya merasa marah dan saya tidak berharap bahwa ada banyak dukungan dari teman-teman. Saya tidak berpikir bahwa dia (Gus Miftah) bisa juga hadir untuk membantu saya. Ketika saya belajar dengan Gus Miftah, apa yang diajarkannya bukan isi Alquran, tetapi apa itu Islam dan menurut saya itu yang membuat saya tertarik dan saya tidak takut, "tutupnya .

Berita ini dikutip dari situs : Kompas.com

Post a Comment

1 Comments

  1. Poker88 Agen Bandar Poker Online Terpercaya Dan Aman

    Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir untuk anda semua dengan games - games menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    Games Yang di Hadirkan Poker88 :
    * Poker Online
    * Ceme Keliling
    * Domino
    * Capsa Susun
    * Blackjack
    * Super10

    Kunjungi Juga situs partner kami di :
    Poker88

    ReplyDelete