Acara Halalbihalal 212 Di Sekitar MK Tidak Mendapat Izin Dari Pihak Kepolisian

Acara Halalbihalal 212 Di Sekitar MK Tidak Mendapat Izin Dari Pihak Kepolisian

Acara Halalbihalal 212 Di Sekitar MK Tidak Mendapat Izin Dari Pihak Kepolisian
Gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta

WongCilik, Jakarta - Pihak kepolisian tidak memberi izin untuk alumni 212 dalam acara halalbihalal yang rencannya akan diadakan disekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK) di Jalan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Halalbihalal serta doa bersama itu yang rencananya akan digelar dari hari Senin, 24 Juni 2019 hingga Jumat 28 Juni 2019.

"Tolong lakukan halalbihalal di tempat yang lebih tepat, seperti di gedung atau di rumah masing-masing," kata Kepala Humas Kepolisian Metro Jaya, Komisaris Argo Yuwono, kepada Medcom.id di Jakarta, Senin, 24 Juni. 2019.

Argo tidak ingin kerusuhan pada hari Selasa, 21 Mei 2019, dan Rabu, 22 Mei 2019, terjadi lagi. Kerusuhan ini terjadi saat demonstrasi penolakan hasil Pilpres 2019 di Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jakarta Pusat.

Baca Juga : Polri:Penangguhan Penahanan Kivlan Zen Tidak Dikabulkan Karena Dia Tidak Kooperatif

"Belajar dari insiden Bawaslu, meskipun disebutkan bahwa aksi super-damai tetap saja masih memiliki potensi kerusuhan. Kebijaksanaan polisi disalahgunakan," kata Argo.

Argo menegaskan bahwa semua tindakan yang dilakukan di jalan di depan protokol Gedung MK oleh pihak mana pun tidak diperbolehkan. Ini dianggap melanggar Pasal 6 Undang-Undang (UU) Nomor 9 Tahun 1998 tentang Pengajuan Opini Publik.

Tindakan ini diyakini mengganggu ketertiban umum dan hak orang lain. Di sisi lain, hakim Mahkamah Konstitusi juga fokus menangani penanganan perkara hasil perselisihan pemilihan umum (PHPU) yang diajukan oleh calon presiden Prabowo Subianto.

Baca Juga : Sofyan Jacob : Saya TIdak Tahu Apa Salah Saya Sebenarnya ?

"Biarkan hakim Mahkamah Konstitusi bekerja tanpa tekanan, karena semua persidangan telah diliput oleh banyak media secara langsung dan hasil keputusan bertanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Kuasa (YME)," simpul Argo.

Kepolisian Daerah Metro Jaya juga belum menerima surat pemberitahuan untuk 212 alumni grand halalbihalal. Bahkan, kegiatan ini digelar hari ini hingga Jumat besok.

Berita ini dikutip dari situs : Medcom.id

Post a Comment

0 Comments