Sepatu Nike Air Jordan Unik Dengan Tema Indomie Ludes Dalam Sekejap Dan Dibanderol Dengan Harga Rp 3,3 Juta

Sepatu Nike Air Jordan Unik Dengan Tema Indomie Ludes Dalam Sekejap Dan Dibanderol Dengan Harga Rp 3,3 Juta

Sepatu Nike Air Jordan Unik Dengan Tema Indomie Ludes Dalam Sekejap Dan Dibanderol Dengan Harga Rp 3,3 Juta
Sepatu Nike Air Jordan Custom Indomie

JakartaPengguna media sosial terkejut dengan kehadiran sepatu kets bertema Indomie Goreng dengan warna khas yang mencolok.

Sepatu tersebut adalah kreasi dari seorang seniman bernama Jonathan "Jonas" Gustana (23), yang menggunakan sepatu Nike Air Jordan 1 Mid dengan pola triple white.

Sepatu yang memiliki warna dasar putih kemudian diberi warna sehingga menyerupai kemasan salah satu paket mie instan terkenal di Indonesia.

Melalui akun Instagram @ Mr.S.Custom, Jonas menjelaskan banyak tentang proyek sepatu unik ini. Lulusan Nanyang Academy Fine Arts (NAFA), Singapura ini mengajukan penawaran untuk membuat sepatu khusus bertema Indomie yang kemudian ia beri nama Air Jordan 1 Indomie, dengan kuota 20 pasang.

Kuota terbatas ini langsung penuh hanya dalam waktu dua hari setelah diumumkan pertama kali pada 16 Juni kemarin.

Baca Juga : Gambar Burung Ini Viral Dan Bikin Netizen Bergidik, Berikut Ini Penjelasan Ilmiahnya

“Terima kasih atas partisipasinya. Bagi mereka yang belum beruntung atau terlambar untuk mengamankan sepatu ini, jangan khawatir. Kami akan terus membuat desain unik hanya untuk Anda. tulis @Mr.s.custom disalah satu unggahannya di media sosial miliknya.

Air Jordan 1 Indomie dijual dengan harga Rp. 3,3 juta termasuk harga sepatu senilai Rp. 1.649.000 (harga resmi di situs web Nike Indonesia).

Meski begitu, pembeli masih bisa menggunakan sepatu pribadi dari jenis yang sama. Jadi Anda tidak perlu membeli paket dengan Air Jordan. 

"Sepatu / jaket / barang apa pun yang ingin Anda custom dapat berasal dari Anda atau dari kami. Jika barang dari kalian, kalian harus mengirim barang ke alamat saya. Jika barang dari kami, kami akan menemukan ukuran yang sesuai," ditulis pada unggahan Instagramnya yang mempunyai pengikut sekitar 5,000 an.

Namun, melihat antusiasme konsumen yang tinggi terhadap produk ini, Mr Simple Custom akan membuka kembali kuota pemesanan Air Jordan 1 Indomie dalam waktu dekat. Namun, kali ini dengan kuota yang sangat terbatas, yaitu hanya lima pasang sepatu.

Seperti dilansir dari Jakarta Post, Jonas mengaku ide sepatu ini terinspirasi dari hasil karya edit foto yang diunggah oleh akun instagram @arifwhy

"Untuk desain Indomie, saya sebenarnya terinspirasi oleh karya Photoshop yang diunggah oleh @arifwhy di Instagram seminggu yang lalu. Saya menyadari desain itu dalam bentuk nyata," kata Jonas, Kamis (20/6/2019).

Dia segera meminta izin ke pemilik akun instagram tersebut untuk membuatnya menjadi design sepatu . Selain unik, Jonas juga menganggap karya ini sebagai bentuk ekspresi kesetiaan seseorang terhadap produk mie instan Indomie.

Baca Juga : Film Pendek "Makmum" Versi Layar Lebar Akan Segera Hadir, Apakah Bakal Lebih Seram Dari Versi Film Pendeknya?

"Saya pikir itu luar biasa untuk memiliki sepasang sepatu Air Jordan dengan desain Indomie. Saya pikir ini adalah cara yang unik dan manis untuk mengekspresikan loyalitas seseorang kepada salah satu merek makanan populer Indonesia ke berbagai negara," katanya.

Karena distribusi produk Indomie yang telah mencapai berbagai negara, tidak heran banyak pesanan datang dari mereka di seluruh dunia. "Saya menerima pesanan dari orang-orang di seluruh dunia yang akrab dan terobsesi dengan Indomie, termasuk mereka yang tinggal di Amerika Serikat, Thailand dan Singapura," kata Jonas.

Proyek selanjutnya, kata Jonas, akan membuat desain yang tak kalah unik, yaitu dengan tema dua toko waralaba yang tersebar luas di seluruh Indonesia. "Ini luar biasa. Untuk proyek masa depan saya, mungkin saya akan membuat desain khusus Indomaret atau Alfamart untuk Air Jordan," katanya bercanda.

Berita ini dikutip dari situs : Kompas.com dan Jakarta Post



Post a Comment

0 Comments